26 September 2011

Pempek VICO

Hi,

Waktunya review soal Pempek and teman"nya hehe

Salah satu tempat yang sering aku kunjungi yaitu Pempek VICO, lokasinya di Jl. Letkol Iskandar Palembang, depan Palembang Indah Mall...Selama aku datang ke sini belum pernah menjumpai tempat ini dalam keadaan sepi... hohoho...


 
as always.. full


Menurut ukuran lidahku Pempek Vico ini bukan yang paling enak di Palembang, tetapi masuk dalam kategori lumayan enak, harganya pun sangat bersahabat... mungkin ini salah satu alasan tempat ini ga pernah sepi. beberapa kali aku datang ke tempat ini parkiran selalu penuh, pernah juga sampe parkir agak jauh dan jalan kaki ke lokasi  (Niat banget !!) udah sampe masih harus antri meja yang kosong, alhasil aku keliling liatin meja yang udah mau selesai and berdiri nungguin sampe selesai.. :# Asli deh bener" NIAT !! :)) 
And i'm not alone.. beberapa pengunjung lain juga melakukan hal yang sama.. siapa gesit dia yang dapat... halah !! ;p
Tapi pas pulang di mobil jadi mikir kok bisa sampe segitunya yaaa wkwkwwk....

Di tempat lain pempek kecil yang sudah terkenal enak bisa dibandrol harga 3k - 4k itupun ukuran pempeknya "mini" , di Vico pempek kecilnya cuma 2,5k dan ukurannya ga terlalu kecil. Selain Pempek tempat ini menjual beberapa menu lain seperti Tekwan, Model, Pempek Kapal Selam, Mie Ayam, Gado-gado, Es Campur, Juices... dll ^^

Berikut penampakan pempeknya, hemm oh iya.. sayangnya cuka pempek di tempat ini tidak seperti yang diharapkan... ;p

Sukanya pempek telor kecil digoreng n dimakan selagi panas pake cuko ^^


 Nih.. menu fave saya di Vico.. Tekwan !! :L
Pentol tekwannya enak.. kejel-nya (hemm keras-lembutnya mksdnya ;p ) itu pas banget.. ditambah kuahnya yang sedeeeppp jangan lupa dicampur dengan 1 sendok cuka pempek + sambel cabe rawit... Maknyusss !!

Nyam nyam.... biasanya minta tambah kuah-nya ckckck



Abis makan yang pedes" waktunya minum yang seger" n manis (Lupakan diet :p )
Salah satu yang paling favorit di sini adalah Es Campur (Cendol, Kacang Merah, Tape n Cincau). Biasanya aku pesennya Es Kacang... Kira" nih isinya kacang merah yang direbus sampe empuk ditambah es serut halus n santan + susu coklat. But kayanya ada 1 bahan lagi yang aku ga tau apa, sehingga rasanya enak banget.. seger, gurih, manis... kalo buat yang seperti ini di rumah kayanya rasanya ga bisa sama huehuehuehue.....



Siang" n cuaca panas gini posting blog soal es.. jadi pengen... ;p

2 komentar:

  1. menurutmu pempek yang paling enak apa? ak lebih suka VIco dibanding Candy sih....emang kuah cuko Vico ga pedes (saya suka krn ga doyan pedes) tapi kurang terasa di bawang putih n ebinya

    salam pempek

    BalasHapus
  2. Kalo pempek paling enak nurut aku tuh Pempek Crispy made by me hehe... Crispy di luar lembut di dlm hihi...
    Kalo untuk ukuran pempek di harga @ Rp 2500 Vico udh ok sih.. Tp kalo yg lebih enk so pst harganya udh 3000 atau lebih dr itu...
    Kalo nurut lidah aku setelah cicip sana sini aku paling suka pempek Lanny. Di daerah Pasar Kuto. Dari pempek, tekwan sampe pangsitnya paling ok seantero Palembang :)

    BalasHapus