16 September 2011

BEAUTY HOUSE

Bertempat di Mall Palembang Square, Jl. Angkatan 45 Palembang lantai 3 No. 1 (Sebelah JM), tempat ini belum begitu lama dibuka. Pertama tau tempat ini dari temen, menerima murid untuk belajar make up n tempat make over, nail art, n jual beberapa akssoris kecantikan dan beberapa produk THE FACESHOP, NU SKIN, dll. Emang sih dari dulu punya passion untuk belajar ber-makeup dengan baik dan benar, tapi berhubung kerja so ga punya waktu yang pas buat belajar.

Di tempat ini juga bisa ngedapetin barang-barang kebutuhan make up yang berkualitas, seperti fake eyelashes, lem bulu mata palsu Rubotan, wig, topi" fashion, dll yang ga mudah kita dapetin di Palembang.

Enaknya or bedanya ini tempat dari yang lain kita bisa bebas memilih hari dan jam kita belajar alias disesuain dengan waktu luang kita (asal ga tabrakan dengan jadwal murid lain aja hehe) biasanya aku belajar jam 7 malem ampe jam 9 malem setelah pulang kerja n punya kesempatan sedikit buat mandi (sebenernya sih durasi belajar cuma 1,5 jam dapet bonus dari sang guru haha).


Ini penampakan tempatnya dari luar...girly decoration !!

Paket yang tersedia untuk belajar make up ada 4 :
1. Basic, belajar makeup diri sendiri
2. Intermediate, belajar makeup'in orang (aku ambil paket yang ini)
3. Bridal.. ( u know la ya untuk apa hehehe)
4. Professional (make up tingkat tinggi nih huehuehue)

Sehubungan aku memerlukan ilmu make up ini buat makeup'in my hubby's clients buat pre wedding and so on.. aku juga memerlukan hair do skill.. so, after finished my intermediate class aku lanjut belajar sanggul n set rambut.. 500k untuk 8 kali pertemuan.

This is d price list

Dapet brush 1 set gratis buat bekal belajar hehe



ini penampakan isi dalem Beauty House



Pengalaman belajar di tempat ini enak bgt.. sangat bersemangat.. ownernya juga orangnya rame hehe.. namanya ce Alink (Ruby Link nama kerennya). Aku ambil paket intermediate 1500k 16x pertemuan untuk make up, di pertemuan ke 16 akan diadain ujian yang akan mendatangkan sang kepala sekolah yaitu ce Afunk (sisternya si owner ^^) sebagai komentator sekaligus pemberi keputusan lulus atau nggaknya, ntar dapet sertifikat juga loh kecuali paket basic.

Untuk kelas make up sangat menyenangkan sekali... ternyata make up itu gampang" susah.. ga semudah nemplok foundation, blush, eyeshadow.. semua ada cara n tekniknya.. bahkan pegang brush n pensil alis pun ada caranya ckckck...apalagi ketemu face yang "susah" harus banyak latihan n terus belajar.

But.. untuk belajar set rambut aku agak males2an (coz passionnya ga di sini kali yaaa) cuma gimana ya ini udah jadi 1 paket ama make up... ga banget kan make up-nya sama aku trus mesti pergi ke salon lagi buat set rambut..
Pertama belajar membelah rambut di kepala si boneka stilla, susyaaahnya ampun deh belah ni rambut boneka.. mana rontok semua... 1 pertemuan 2 jam cuma belajar belah membelah aja :v
Pertemuan kedua belajar sasak rambut.. ini tambah susah lagiiiii x_x ga semudah yang diliat.. asli deh, sampe pertemua ke 3 masih tetep belajar sasak rambut.

Untuk sementara baru sampe pertemuan ke 3 aja, aku mau latihan terus di rumah, coz sayang waktu terbuang cuma buat belajar sasak doank (kan ane juga yang nentuin waktu belajarnyeee :p) supaya di pertemuan ke 4 udh bisa ke tahap selanjutnya.. nah ini lah okenya Beauty House bisa belajar kapan saja haha.. asal jangan setaon sekali aja :p

For the last saya akan menampakkan wajah cantik Beauty House owner ;p



Untuk foto hasil belajar aku akan dipost entar yaa hehe



5 komentar:

  1. Hi sista, bagus nih info nya makasi ya, ...kalo make up basic kira2 berapaan ya sist ?

    BalasHapus
  2. Hai sista.. Waduh nih Beauty House bulan April ini udh tutup.. Yang ngajar pulang ke Jakarta...
    Just info.. Kalo mau belajar bisa juga ke Salon Viin atai ke Aizo Bridal.. Tp soal biaya saya kurang tau juga hehe...

    BalasHapus
  3. Kalo boleh tau di daerah mana tu salon viin atai ya sis? Pengen belqjar make up ni

    BalasHapus
  4. Udh gak ada lagi di PS. Ada kontak yg bs di hubgi gak utk kursus make up ini?

    BalasHapus
  5. Udh gak ada lagi di PS. Ada kontak yg bs di hubgi gak utk kursus make up ini?

    BalasHapus